Sony Sukses Jual 100 Juta Unit PlayStation

Umbrella girl sexy
Sony playstation merajai pemjualan console game

Sony boleh saja menepuk dada dan mengklaim PlasyStation sebagai salah satu konsol game paling laris. Ini setidaknya dibuktikan dari angka penjualan mesin game legendaris ini

Menurut data yang diam-diam disampaikan Sony dalam postingan YouTube, perusahaan asal Jepang itu sukses menjual 100 juta unit konsol game yang terdiri dari PlayStation 3, PS Vita dan tentu saja PlayStation 4.

Memang, PS 3 adalah konsol yang menyumbang kontribusi paling besar. Bukan dari sisi popularitas, namun juga usia penjualan. Karena dari November 2013, PS3 sudah menjual lebih dari 80 juta unit. Demikian dikutip detikINET dari IGN, Jumat (11/7/2014).

PS3 sendiri akhirnya mulai digantikan posisinya oleh PS4. Konsol game baru ini, sudah menembus angka penjualan sekitar 7 juta unit.

Sony harus ditempel ketat oleh Microsoft. Sebab, Xbox 360 saat ini juga sudah terjual hingga 80 juta unit. Namun, Xbox One hanya bisa membukukan sekitar 5 juta unit saja.

Kendati sanggup melangkahi milestone itu, Sony masih kalah bila dibandingkan dengan Nintendo. Sebab, Wii telah terjual 100 juta unit tahun lalu, 3DS terjual 35 juta unit, sementara Wii U sebanyak 6 juta unit sampai akhir Maret lalu. Total, Nintendo berhasil menjual 141 juta unit untuk Wii, Wii U, dan 3DS.

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×