Turun Harga, Penjualan Xbox One Melesat

Umbrella girl sexy
Penjualan Xbox One

Persaingan dengan PlayStation 4 (PS4) memaksa Microsoft menurunkan harga Xbox One. Cara ini diklaim berhasil, Microsoft melaporkan penjualan Xbox naik hingga dua kali lipat pada bulan Juni lalu.

Konsol game PS4 ditawarkan Sony pada angka USD 399, sedangkan Xbox One sebelumnya dibanderol lebih tinggi dengan USD 499 yang termasuk dengan aksesori Kinect.

Belakangan, Microsoft memangkas harga Xbox One agar setara dengan PS4 yakni sama-sama USD 399. Hanya saja pemotongan harga tersebut berimbas pada absennya aksesoris Kinect.

Alasannya, karena ketertinggalan penjualan Xbox One dibanding PS4 yang kini telah terjual sebanyak 7 juta unit. Microsoft pun mengklaim cara yang dilakukannya berhasil karena sukses mendongkrak penjualan Xbox One hingga dua kali lipatnya pada bulan Juni dibanding bulan sebelumnya.

Sayangnya Microsoft belum mau membeberkan angka pasti penjualannya. Perusahaan ini hanya sebatas menyampaikannya dalam bentuk pernyataan pendek.

“Sejak menawarkannya (Xbox One tanpa Kinect) pada 9 Juni lalu, kami mendapat peningkatan penjualan Xbox One lebih dari dua kali lipat,” ujar Microsoft dalam pernyataan resminya seperti dilansir Forbes, Kamis (17/7/2014).

Peningkatan ini, diyakini oleh sejumlah analis sebagai kabar baik bagi pasar video game. Xbox One yang kembali dapat bersaing dan Nintendo yang juga mulai bangkit berkat game Mario Kart 8 menjadi sinyalemennya. Analis juga berani menyebut bukan tak mungkin PS4 bakal terganggu posisinya.

Sumber: inet.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×