Strategi Bermain PES 2013

Umbrella girl sexy
PES 2013 - Game sepak bola ini  merupakan game terpopuler sepanjang sejarah game sepak bola dunia. Banyak sekali hal baru yang perlu kita pelajari agar lebih hebat dalam memainkannya. Jika Anda hanya mengandalkan latihan bertanding setiap hari tanpa mencoba trick baru, maka ketika Anda dihadapkan dengan pemain yang baru Anda akan kebingungan dalam mengalahkan lawan Anda. Oleh karena itu simak baik-baik tips dan trick bermain PES 2013 di bawah ini.

Membangun Serangan dalam PES 2013, lini tengah adalah kunci dalam permainan. Jika kita bisa menguasai lini tengah dan sayap dengan terus memainkan bola dan memberi umpan ke striker, maka terjadinya gol tinggal menunggu waktu saja.

Jangan langsung melakukan serangan sporadis menuju jantung pertahanan lawan saat dalam posisi tertinggal. Hal ini hanya memudahkan pemain bertahan lawan untuk mengantisipasinya dan melancarkan serangan balasan yang dapat berbuah gol bagi lawan. Solusi terbaik adalah tetap tenang dan menguasai permainan sembari mencari celah untuk menciptakan peluang-peluang yang lebih matang.

Formasi sangat mempengaruhi kinerja tim, karena itu adalah sebuah kerangka tim dalam bermain. Memainkan formasi yang tepat akan jauh lebih bermanfaat daripada memainkan formasi yang hebat.

Penjelasan formasi dasar yang sering dipakai team-team elite dunia PES 2013

  1. Formasi 4-4-2
Formasi ini cocok buat kamu yang suka balance, strategi ini kuat dalam menyerang dan kuat dalam bertahan. Posisi bisa menggunakan 2 striker atau bisa kamu memasang 1 striker dan 1 sacond striker.
  1. Formasi 4-3-3
Banyak sekali team elite eropa menggunakan formasi ini
  1. Formasi 4-5-1
Nah!, ini yang biasanya di pakai Jose Mourinho untuk formasinya. Biasanya ada 2 center back, 2 wing back, 2 gelandang bertahan, 2 penyerang sayap, playmaker dan 1 striker. Tapi bila kamu memakai team Chelsea dengan formasi defaultnya di PES 2013, pasti kamu Ngerasain kuatnya pertahanan mereka.
  1. Strategi Master PES 2013
Taktik ini bisa kita sesuaikan sesuai mood dan keinginan kita.

7 poin yang bisa kita atur parameternya adalah sebagi berikut:

  • Player support
Bagaimana cara pemain mendukung pemain lain yang mendapatkan bola. Ada yang cenderung bertahan, seimbang, atau inisiatif menyerang. Tinggal atur parameternya
  • Support Jarak
Adalah bagaimana pemain lain mendukung jarak terhadap pemain yang menguasai bila. Rapat artinya pemain lain akan cenderung mendekat untuk bersiap menerima umpan. Lebar adalah pemain akan melebar/memperjauh jarak dengan pemain yang menguasai bola.
  • Tukar Posisi
Adalah seberapa sering pemain bertukar posisi. Biasanya WG / SMF dengan AMF. Bagi yang tidak terbiasa pasti akan puyeeng abiess....
  • Gaya penyerangan
Adalah bagaimana tim melakukan penyerangan. Melebar artinya fokus bermain ke sektor sayap. Dan down middle adalah fokus ke penyerangan dari lini tengah.
  • Menekan
Adalah cara pemain bertahan untuk menekan pemain lawan yang menguasai bola. Longgar artinya pemain bertahan akan cenderung lebih fokus berlari ke belakang. Ketat artinya pemain bertahan akan cenderung mendekati pemain lawan yang menguasai bola.
  • Lini Pertahanan
Adalah cara para pemain bertahan untuk bertahan. Dalam artinya pemain bertahan akan sesegera mungkin mundur ke daerah pertahanan bila musuh menguasai bola. High artinya pemain bertahan akan cenderung melakukan jebakan offside saat musuh menguasai bola
  • Kekompakan
Adalah tingkat kekompakan dalam tim.

Strategi Bermain PES 2013

Formasi

  • Formasi default 4-3-3 rubah Strategy ke 4-2-3-1
  • Player support : 20
  • Range support : 0
  • Posision switch : 15
  • Attack style : 15
  • Pressing : 20
  • Defence line : 0
  • Compactness : 7
  • Cadangan 1= Possesion Game
  • Cadangan 2 = Quick counter

  • Tips dan trik

Alirkan terus bola. Lakukan terus umpan-umpan pendek yang cepat dan akurat. Jangan terlalu lama bola dikuasai satu pemain. Meskipun dalam keadaan bebas usahakan untuk dialirkan meskipun hanya beberapa kali.

Segera oper bola ke rekan terdekat saat akan direbut bolanya. Jangan pernah mengandalkan kemampuan individu yang berlebihan, kecuali memang pemain itu bagus seperti C. Ronaldo atau Samuel Eto'o

Kesabaran adalah kunci keberhasilan dalam bermain PES 2013. Bermain lah dengan sabar, umpan pendek dari kaki ke kaki. Dibiasakan untuk terus menguasai bola, dengan terus menguasai bola maka akan membuat lawan otomatis akan beralih ke modus bertahan dan tidak akan memberi kesempatan lawan untuk menyerang.

Jangan langsung menyerang dengan bola-bola jauh. Hasilnya kurang efektif. Gunakan umpan-umpan jauh saat melakukan serangan balik cepat saja.

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×