Resep Makanan Kue Brownies Rasa Lemon

Umbrella girl sexy
Resep Makanan Kue Brownies Rasa Lemon
Tonnymarezco.com
Resep Kue Brownies - Hay semua, ada yang suka buah lemon?, selain bisa buat minuman atau bahan campuran makanan mending kita bikin Resep Makanan Kue Brownies Rasa Lemon di rumah. Olahnya gak pake ribet, gak pake mixer, dan gak pake mentega, hanya modal aduk dan campur,brownies rasa lemon ini pas banget buat cemilan buka puasa.

Lihat pohon lemon dihalaman rumah mertua yang berbuah lebat, membuat saya bikin brownies rasa lemon, ngolahnya gak pake ribet, gak pake mixer, dan gak pake mentega, hanya modal aduk dan campur,brownies rasa lemon ini pas banget buat cemilan buka puasa.

Brownies Rasa Lemon

Bahan :
  • 1 gelas tepung terigu
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 1/2 gelas yogurth tawar
  • 1 telur ayam
  • 2 buah lemon ( untuk diambil zestnya dan airnya )
  • 2 sdt baking soda
  • 3 sdm minyak sayur
  • 3 sdm air perasan jeruk lemon
  • 2 sdm lemon zest 
Bahan Glaze-nya:
  • 1/2 gelas gula tepung ,zest lemo,air perasan lemon
Cara membuat :
  1. Panaskan oven 350 derajat F
  2. Siapkan loyang bolu ukuran terserah, lapisi dengan baking paper biar gak lengket, bisa juga dengan aluminium foil, atau kalau gak ada terserah anda diakali sendiri ajah gimana caranya pas di panggang bolunya gak lengket.
  3. Buat lemon zest dari 2 buah lemon caranya parut kulit jerut lemon, marutnya tipis ajah jangan sampai bagian putihnya terlihat jelas soalnya kalau kena bagian putih, rasanya agak pahit, pas marut juga hati hati jangan sampai jari kena parutan, sakit dan perih banget entar pas meres jeruk lemonnya  * berdasarkan pengalaman pribadi.
  4. Peres lemon yang sudah di parut zest-nya tadi, kira kira dapet hampir 1 gelas tapi tergantung ukuran lemonnya sih.
  5. Di baskom atau waskom, campurkan semua bahan yaitu  tepung terigu,gula pasir,yogurth,lemon zest,air perasan jeruk lemon,minyak sayur,baking soda,telur, aduk jadi satu,adonan memang agak beda konsistensinya dari adonan yang pake mixer tapi disinilah simpelnya,tetap aduk rata jangan ada yang bergelembung.
  6. Tuang adonan ke loyang bolu yang telah dialasi atau diakali supaya pas dipanggang tidak lengket, panggang brownies sekitar 40 menit, kalau gak ada timer bisa di cek sendiri, caranya : tusuk brownies dengan lidi sampai dasar brownies,jika tidak lengket artinya browniesnya sudah matang.
  7. Keluarkan dari oven, jangan lupa langsung matikan ovennya, angkat brownies dari loyang biarkan agak dingin, sementara itu mari kita buat glaze-nya.

Membuat glaze-nya :
Campurkan 1/2 gelas gula tepung, dan 1 sdt lemon zest, tuang 1 sdm air perasan jeruk lemon, aduk pelan, tuang lagi 1 sdm air perasan jeruk lemon, konsistensi adonan glaze ini terserah anda , asal jangan sampai berair karena kebanyakan air lemon, di kira kira sendiri ajah, kayak buat glaze untuk donut.

Akhirnya,

Cek dulu apakah browniesnya udah agak dingin, kalau sudah tuang glaze ke atas brownies gak usah diratakan, random ajah, glaze yang jatuh ke pinggiran brownies malah membuat brownies kelihatan cantik dan exotik, sayangnya saya gak sempet foto, kelupaan,ingetnya pas browniesnya udah kepotong potong. Simpan dulu di lemari es biar glazenya kelihatan jelas kira kira 30 menit ehh tapi mau langsung disantap juga ok.

Happy cooking guysss.

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×