Tips Bekerja Saat Bulan Puasa Tiba

Umbrella girl sexy
Bulan Ramadhan atau bulan puasa kadang disalahartikan sebagai bulan bermalas-malasan Padahal, justru sebaliknya bulan Ramadhan merupakan bulan ‘peak performance’ secara lahir dan batin untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi momentum istimewa untuk bekerja lebih baik di perusahaan.

Yang seringkali menjadi keluhan pada saat berpuasa, kita seringkali merasa lemas dan kurang bertenaga untuk bekerja. Mungkin keluhan itu dirasakan oleh banyak orang, namun memang hukum alamnya seperti itu. Lemas, tak bertenaga itu akibat kita menunda makan dan minum di siang hari dan itusangat wajar terjadi. Tapi jika kita kurang bersemangat dalam bekerja karena kita sedang berpuasa, itu yang seharusnya tidak boleh terjadi apalagi sampai mengganggu produktifitas kita dalam bekerja.

Sebenarnya ibadah puasa tidak akan menjadi hambatan bagi Anda untuk tetap bisa bekerja secara optimal dan maksimal selama Anda tidak terpengaruh oleh persepsi dan stigma yang ada, bahwa “puasa membuat tubuh menjadi lemas”.

Pada praktiknya dalam dunia kerja, cukup banyak orang yang menjalani ibadah puasa tapi tetap bisa menampilkan performa terbaiknya dalam bekerja. Bahkan beberapa dari mereka menjalani ibadah puasa dengan aktifitas kerja yang cukup padat dan mereka tetap mampu menjalani pekerjaan mereka dengan baik dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak memberikan totalitasnya dalam bekerja.

Tips Bekerja Saat Bulan Puasa Tiba

Agar dapat menjalaninya beriringan, perkuat niat Anda dan berserah diri pada Yang Kuasa, niscaya Anda pun dapat melakukannya berikut tips bekerja saat bulan puasa tiba:

Lakukan pekerjaan dengan perasaan senang dan gembira
Perasaan senang dapat membantu kita untuk bekerja lebih baik dan lebih ikhlas. Perasaan yang kurang   menyenangkan seperti rasa malas dan rasa terpaksa justru menambah beban kita dalam bekerja.

Jaga stamina agar ibadah dan kerja berjalan lancar
Agar aktifitas kerja tidak terganggu karena puasa, manfaatkan makan sahur Anda sebaik-baiknya. Sahur juga terhitung ibadah sehingga melewatkannya sama dengan menolak pahala. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya energi, melakukan pekerjaan harian Anda dalam kondisi berpuasa seharusnya bukan jadi masalah.

Minimalis kegiatan
Kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, tentunya kita tidak berharap untuk menyia-nyiakan setiap detik waktu kita untuk hal-hal yang kurang baik yang menyebabkan rasa lelah dalam bekerja.

yuk! Mari Simak Tips-tips lainnya

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×