Tips Bagaimana Memilih Sepatu Bayi yang Tepat

Umbrella girl sexy
Tips Bagaimana Memilih Sepati Bayi yang Tepat
Sepatu Bayi -  Di luar sana ada begitu banyak merek sepatu bayi yang ditawarkan oleh para produsen. Semuanya tampak begitu cantik dan lucu-lucu, namun tentunya Anda tak boleh sembarang pilih.
Bagaimana memilih yang tepat?
  • Hal pertama adalah pilihlah produk yang menawarkan perlindungan bagi kaki dengan fleksibilitas tinggi.
  • Jika Anda ingin membeli sepatu, ada beberapa tips yang bisa jadi bahan pertimbangan:
  • Jangan membeli sepatu dengan sol yang tidak terlalu fleksibel kecuali bayi Anda lambat berjalan. Pastikan merek sepatu yang dibeli nyaman untuk bayi menekuk jari kakinya.
  • Jangan pakaikan si kecil kaus kaki karena bayi yang belum bisa berjalan dengan seimbang kerap terpleset saat berjalan di lantai licin. Kalau ingin kaki bayi tetap hangat, pilih sepatu dengan sol berbahan suede dan anti slip.
  • Jangan buru-buru memakaikan si kecil Anda sandal.
  • Gunakan sepatu yang memiliki bahan yang menyerap keringat. Kaki bayi dan balita mudah berkeringat, jadi pastikan ada ventilasi yang cukup pada sepatunya. Cara ini bisa menghindari ruam kaki.
  • Pilih yang modelnya tidak menghalangi pergelangan kaki sehingga kaki bayi dapat bebas bergerak dan lutut tidak menanggung beban pada saat kaki bergerak.
  • Pastikan sepatu bayi lunak, fleksibel dan ringan.  Meskipun beberapa desain memberikan bahan dari kain atau plastik lembut seharusnya alasnya tetaplah tidak rata. Bahan-bahan non slip biasanya ditambahkan pada permukaan  untuk memenuhi fungsi ini.
  • Sesungguhnya bayi tidak membutuhkan dukungan sepatu yang terlalu tinggi, misalkan dengan tujuan untuk melindungi mata kaki. Namun jika menginginkan desain semacam ini untuk sebuah gaya, sebaiknya memilih yang tidak terlalu ketat pada pergelangan, sehingga mereka tidak kesakitan dan malas untuk belajar berjalan.

Kapan Anda perlu membeli sepatu untuk si kecil?
Tentunya saat si kecil mulai menunjukkan tanda-tanda akan berjalan. Saat inilah Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli sepatu yang memenuhi syarat.
Ketika belanja sepatu bayi, sebagai pembeli hanya perlu memilih model mana yang kira-kira cocok untuk bayi anda. Sesuaikan dengan pakaian yang nantinya akan digunakan, dan pada momen apa sepatu bayi tersebut ingin dipakai.

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×