Ronaldo - Superstar paling menjual

Umbrella girl sexy
Ronaldo - Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Kali ini, bukan terkait prestasi yang diraih musim ini, melainkan menyangkut nilai keduanya di pasar.

Setelah sukses mengantar Los Blancos merebut gelar La Decima, CR7 kini dinobatkan sebagai pemain dengan nilai jual tertinggi di dunia. Status ini diberikan oleh salah satu lembaga penelitian pasar dunia, Repucom.
Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Repucom saat menyusun daftar pemain berdasarkan nilai jualnya. Salah satunya adalah aktivitas media sosial  para pemain yang bersangkutan. Dalam hal ini, ada dua jejaring sosial yang menjadi acuan adalah Facebook dan Twitter.

Untuk Facebook, total fans yang menyukai akun CR7 mencapai 82 juta, sedangkan Messi hanya menyentuh angka 57 juta. Ronaldo kembali unggul dalam jumlah pengikut Twitter yang mencapai 26 juta akun. Sementara itu, Messi hanya mencapai 2 juta akun, kalah jauh dibanding Gerrard Pique.

Ronaldo - Superstar paling menjual


Penelitian Repucom juga menunjukkan, bahwa CR7 merupakan pemain yang paling banyak menyita perhatian dunia (83,3 persen). Sebanyak 82,5 persen responden juga menilai CR7 sebagai trend-setter di kehidupan sosial.
Paul Smith, pendiri dan CEO Repucom mengatakan, dengan hanya menyisakan waktu dua pekan lagi menuju Piala Dunia 2014, mata dunia kini tertuju kepada para pemain dan peserta. Menurut Smith, Piala Dunia merupakan ajang olahraga yang paling banyak ditonton di dunia dan akan dimanfaatkan oleh merek-merek ternama, sponsor resmi, atau yang lainnya untuk meningkatkan angka penjualan mereka.
Dan Messi harus puas berada di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga dihuni oleh pemain Barcelona lainnya, Gerard Pique, diikuti oleh striker Chelsea, Fernando Torres di urutan keempat. Selanjutnya, penyerang Manchester United, Wayne Rooney, berada di posisi kelima.

Mau lihat info yang Ronaldo lain? 

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×