Menu Makanan Vegetarian Untuk Diet Sehat Alami

Umbrella girl sexy
Menu Makanan Vegetarian - Anda ingin hidup sehat ala vegetarian, bila Anda ingin mengikuti gaya hidup yang sehat, tentu Anda harus mencoba hidup sehat ala vegetarian. Menjadi seorang vegetarian memang menjadi banyak perhatian kebanyakan orang yang ingin diet sehat. Mungkin selain ingin menurunkan berat badan, seseorang yang memutuskan menjadi vegetarian, banyak yang telah merasakan manfaatnya yaitu sehat dan lebih segar.

Tentu saja tidaklah mudah menjalani hari-hari dengan tidak memasukan menu makanan daging merah, Pasti Anda tahu rasa daging yang enak akan selalu menggugah selera Anda. Nah jika Anda tertarik menjadi vegetarian, ada tata cara tepat untuk melakukan hal tersebut. Andapun perlu tahu makanan seperti apa yang bisa Anda makan untuk tetap menjaga kesehatan Anda.

Menu Makanan Vegetarian Paling Sehat

Menu Makanan Vegetarian Untuk Diet Sehat Alami

Seperti yang dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa jenis menu makanan vegetarian dapat Anda konsumsi oleh para vegetarian, Beriku bahan menu makanan vegetarian:

1. Menu Makanan Vegetarian dengan Susu, Madu, Kedelai dan Telur
Ada beberapa jenis vegetarian yang tidak boleh makan telur atau mengonsumsi madu dan susu. Tetapi jika Anda mengkonsumsi susu dan produk olahannya,  Anda akan mendapat asupan gizi yang lebih baik terutama kalsium dan protein.

2. Menu Makanan Vegetarian Buah dan sayuran
Buah dan sayuran menjadi menu makanan utama Anda ketika menjadi vegetarian. Anda bisa memasukkan semua jenis buah dan sayuran ke dalam menu makan harian Anda. Anda bisa makan secara mentah untuk beberapa sayur untuk mendapatkan nutrisi segar dan lengkap.

Menu makanan sayur dan buah mengandung serat dan nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Bukan hanya itu, Anda juga memberikan asupan antioksidan tinggi setiap hari dengan sayur dan buah untuk tetap awet muda dan menurunkan berat badan lebih efektif.

3. Menu Makanan Vegetarian Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat baik dalam kandungan serat, karbohidrat, lemak dan mineral yang tinggi. Anda bisa memilih kacang-kacangan yang Anda sukai, bisa termasuk kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, kacang almond dan lain-lain. Beberapa kacang juga mengandung asam lemak omega-3.

4. Menu Makanan Vegetarian Biji-bijian dan sereal
Biji-bijian seperti gandum, oats, jagung, dan beras adalah beberapa yang bisa Anda konsumsi sebagai menu utama penyuplai energi tubuh. Anda bisa makan roti, pasta, sereal dan berbagai macam olahan biji-bijian karena memiliki banyak karbohidrat, seng dan zat besi.

Untuk menjadi seorang vegetarian, Anda tidak boleh memasukan menu makanan daging yang mengandung lemak kedalam menu makanan vegetarian Anda. Nyatanya memang lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu dalam memenuhi kebutuhan lemak, Anda bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan, telur, buah alpukat dan susu. Hal ini akan sekaligus menghindarkan Anda dari konsumsi lemak jenuh yang mengganggu kesehatan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×