Jokowi: Terima Kasih, Pak Prabowo dan Pak Hatta, Sahabat Kami

Umbrella girl sexy

pasangan capres dan cawapres jokowi dan jusuf kalla

Presiden terpilih Joko Widodo memberikan pidato perdananya di atas kapal pengangkut semen di tepi Darmaga 9, Pelabuhan Sunda Kelapa. Didampingi wakil presiden terpilih Jusuf Kalla atau JK, pria yang karib disapa Jokowi itu mengucapkan rasa syukur atas kemenangan mereka.

Jokowi juga tak lupa menghaturkan rasa terima kasih pada pasangan lawan, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

"Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan kami berdua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2014-2019," kata Jokowi di atas kapal di tepi Darmaga 9, Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (22/7/2014).

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Rajasa yang telah menjadi sahabat dalam kompetisi politik untuk mendapatkan mandat rakyat untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan," imbuh dia.

Jokowi mengatakan, kemenangannya bersama JK ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Dia pun meminta rakyat yang sebelumnya terkotak-kotak secara politik untuk kembali bersatu mendukung pemerintahannya kelak.
Dari hasil rekapitulasi nasional atau 33 provinsi di seluruh Indonesia, Jokowi-JK menang dengan peraihan suara 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan Prabowo-Hatta mendapatkan 62.576.444 atau 46,85% suara. Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%.
Sumber: indonesia-baru.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×