Tau Gak Sih! Ngupil Menyehatkan?

Umbrella girl sexy
Ngupil - Terlintas di dalam pikiran jika kita melihat seseorang sedang membersihkan lubang hidungnya menggunakan jari tangan atau lebih di kenal dengan ngupil (nose picking) adalah hal yang menjijikan atau jorok. Padahal kita sendiri terkadang suka ngupil, itu adalah hal yang biasa bagi kita.

Ngupil atau mengoprek lobang hidung, adalah kegiatan iseng-iseng yang sungguh berguna dan hampir pernah dilakukan semua orang yang sehat. Kenapa? Karena kalau orang sakit pilek pasti nggak mau melakukannya. Atau pas hidung lagi mimisan, mana enak ngupil? Bisa-bisa malah jari jemari kita yang dipakai buat ‘acara iseng’ ini tercemar dan bisa mencemarkan lingkungan sekitar. 

Makanya, ngupil itu sehat karena tidak membiarkan lubang hidung kita kotor dan biasa dilakukan oleh orang sehat. Setuju? Siapa yang nggak setuju ini, silahkan ngupil dengan jari kaki.

Ngupil adalah sebentuk kotoran yang terdapat pada lubang hidung yang terjadi akibat proses pernafasan, dimana ada micro-orgasme eh.., micro-organisme lainnya yang ikut terhirup paru-paru lewat hidung. Nah, untung Tuhan menganugerahkan kita bulu di hidung (ada yang tau namanya?) untuk menangkal semua itu supaya nggak ikut masuk ke dalam paru-paru yang bisa menyebabkan penyakit. 

Tau Gak Sih! Ngupil Menyehatkan


Ternyata ngupil juga mencerminkan kepibadian seseorang loh!, Jenis-jenis kepribadian orang berdasarkan cara ngupil terungkap dalam penelitian terbaru Dr Victor Laszlo yang dimuat dalam Journal of Psychiatric Development. Dalam penelitian tersebut ngupil atau dalam bahasa ilmiah disebut rhinotillexomania terbukti bisa mengungkap sedikitnya 4 jenis kepribadian.

Yuk mari  kita lihat beberapa jenis kepribadian kita lewat cara kita membersihkan lubang hidung.
  • Ngupil Mengulung-gulung hasil
Apabila setelah melakukan nose picking lalu melinting dan membentuk bulatan ingus menjadi bola kecil dan memakannya adalah orang yang memiliki jiwa ekstrovert, optimis, mudah bergaul, ramah dan selalu bersemangat. 
  • Ngupil secara sembunyi-sembunyi
Menurut penelitian, jika Anda yang hanya mengupil secara diam-diam atau di tempat tertutup secara pribadi, maka Anda memiliki sikap yang kurang terbuka, konvensional, menghindari imajinasi asing, kurang kreatif dan imajinatif.
  • Ngupil seperti "Treasure Hunter"
Seperti mencari harta karun, Anda yang juga penjelajah hidung memiliki sikap pencemas, gelisah, suka mengkhawatirkan, merasa tidak aman, emosional, dan dengan seringkali memiliki keinginan yang berlebihan atau dorongan dan ide-ide yang tidak realistis.
  • Ngupil di depan umum
Jika Anda yang terbiasa tampil berani mengupil di depan umum tanpa rasa malu membersihkan lubang hidung, maka anda memiliki sikap sangat terbuka, imajinatif, penasaran, kreatif, petualang, original dan artistik.


Subscribe to receive free email updates:

(X) 2 kali tuk menutup
Terbaru: Foto Pemeran Utama Sinetron Mermaid In Love SCTV
Dukung kami dengan like fanspage ×